Gambaran Kecil, Tentang Karya Kecil, Dari Anak Kecil, Untuk Orang Kecil - KO'SAPA

Jangan Lupa!

Ketika anda memakai cenderawasih, ingatlah bahwa yang anda pakai itu adalah bangkai dari Cenderawasih yang tersisa dan hampir punah. Semoga kita yang bangga dengan Cenderwasih, bukan orang buta huruf.

Gambaran Kecil, Tentang Karya Kecil, Dari Anak Kecil, Untuk Orang Kecil

Judul: Srahwata, Negeri Lembah Agung
Penulis: Paskalis Korain
Penerbit: DIVA Press
Kategori:  Fiksi

Sinopsis Novel:

Menggambarkan kecantikan alam Lembah Agung, juga menguak potensi yang terkandung didalamnya.

----Anesi----
Atu merupakan manusia suci yang diangkat ke Surga lalu dibaptis (disucikan) oleh Tuhan dengan nama Srahwata.

----Paitua Atu----

Membeberkan bagaimana kehidupan orang Srahwata yang terkenal dengan istilah "Fane Samu". Artinya, Orang Srahwata itu dikenal sebagai sosok yang ramah, sabar, pemaaf, murah senyum dan ringan tangan untuk membantu sesama. Orang Srahwata selalu utamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi dan kelompok.

------Srahwata, Rae/Fenia Poum dan Irania----

"Buku ini merupakan ungkapan kerisauan saya dan teman-teman generasi muda. Kami menilai bahwa konflik yang terjadi saat ini tidak lain adalah merupakan skenario elit politik (by  desain) untuk dijadikan sebagai komoditas kepentingan elektoralnya."



Print Friendly and PDF

Tentang : Pace Ko' Sapa

Komunitas Sastra Papua, komunitas bagi mereka yang tertarik dengan sastra, adat dan budaya Papua. Semua catatan dalam Ko'Sapa diolah oleh redaksi Ko'Sapa untuk menjadi tulisan dalam situs ini. Silahkan kirim tulisan, atau informasi yang dingin di peroleh ke sastrapapua@gmail.com, trimakasih.

0 comments: