Komite Nasional Papua Barat, Bukan Organisasi Murahan Dan Ikut-Ikutan - KO'SAPA

Jangan Lupa!

Ketika anda memakai cenderawasih, ingatlah bahwa yang anda pakai itu adalah bangkai dari Cenderawasih yang tersisa dan hampir punah. Semoga kita yang bangga dengan Cenderwasih, bukan orang buta huruf.

Komite Nasional Papua Barat, Bukan Organisasi Murahan Dan Ikut-Ikutan

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) ketika melakukan aksi - Doc. Kosapa


Oleh : Jekson  gobai

KNPB bukan organisasi murahan, KNPB juga bukan organisasi ikut-ikutan, KNPB  bukan juga organisasi yang tunduk dibawah hegemoni Klonial indonesia, KNPB juga bukan organisasi yang terdaftar dikesbangpol sebagai legitimasi supaya tunduk dibawa NKRI, Tapi KNPB ada pada posisi  benar untuk mempertahankan yang benar, Sikap, prinsip KNPB sudah jelas yang salah tetap salah, tidak mungkin untuk diperbenarkan.

Karena, Kebenaran itu bukan milik manusia, organisasi, fraksi, Tapi kebenaran itu selalu ada jalan keluarnya, Walaupun manusia berusaha memanipulatif. Maka, KNPB mempertahankan sejarah yang benar, Agenda yang benar, Tujuan  yang benar, untuk menemukan jalan keluar yang tepat.

Anda tidak bisa memaksakan KNPB Ikut terlibat dalam setingan dan rayuan kemanisan-Mu yang adalah merupakan agenda untuk memperpanjang Penjajahan,  penindasan, pemerkosaan, sampai kepada menuju termarjinal orang papua diatas tanah-Nya  sendiri. Maaf KNPB tidak ikut terdorong dalam hegemoni agendamu  yang berusaha memasukan dalam perspektif  sukuisme, Idealisme  KNPB sudah jelas, menjujung tinggi  nasionalisme sebagai suatu rangkaian persatuan yang harus dipelihara dan dipertahakan untuk menuju pembebasan bangsa ini keluar dari klonialisme, kapitalisme dan imprialisme.

Fitnahan, hinaan dan tuduhan terus lancarkan terhadap KNPB, sebagai suatu strategis  lawan untuk menghancurkan KNPB. Tapi, kami raikaikan itu sebagai suatu batu loncatan untuk melihat suatu tanda heran yang satu kepada tanda heran yang lain, dan itu ada sebuah proses dan resiko perjuagan yang  harus dialami dan merasakan untuk menuju kedewasaan dalam perjuangan  demi mengapai cita cita dan harapan leluhur  dan rakyat bangsa papua menuju penentuan nasib sendiri bagi bagi bangsa ini melalui solusi demokratis "referenfum".

KNPB adalah organisasi perlawanan yang benar-benar lahir  dari dalam rahim penderitaan dan penindasan rakyat bangsa papua barat, Kini telah menjadi harapan leluhur, Alam, dan rakyat papua. Harapan dan Sandaran akhir bangsa papua ada pada KNPB, Karena tidur bangun, makan minum, senang tidak senang, suka dan duka, Menderita medan lapangan Perlawan, KNPB bersama rakyat selalu menunjukan perlawanan bermartabat, yang sebenar benarnya sudah sejak lama memberi pelajaran  kepada indonesia tentang Apa yang dimaksud dengan demokrasi Sesugguh-Nya. Untuk bangsa ini keluar dari penindasan.

KNPB selalu mengajarkan kepada indonesia bahwa, kesimpulan penyalesaian masalah papua bukan ada dalam ,otsus, pemekaran, Up4b, infrastructure Jalan Jembatan, bukan juga bukan melalui otsus plus yang sedang di wacanakan oleh para borjuis " lokal (Pemprov Papua).Tapi, Kesimpulan yang demokratis untuk menyelesaikan masalah papua adalah ada dalam (Referendum) untuk menentukan nasibnya  sendiri  bagi bangsa papua), Ini adalah merupakan solusi akhir dari pada penyelesaian masalah papua. Sehingaa KNPB Menyampaikan indonesia bahwa, tidak bisa lari dari pada kesalahan fatal yang dilakukan (Pepera) penentuan pendapat rakyat yang tidak dilaksanakan melalui prinsip prinsip hukum internasional dalam hal mengahkiri persoalan papua.

KNPB juga selalu mengajarkan kepada negara klonial indonesia bahwa, Papua yang aman, Papua yang damai, Papua yang bangkit, Papua yang mandiri dan sejahtera adalah ada dalam Papua yang sudah bebas, Merdeka dan berdaulat bagi bangsa-Nya sendiri. Bersama indonesia tidak ada harapan kesejahtraan, kedamaian  dan sukacita, Kehadiran dan keberadaan indonesia hanyalah membawa sebuah malapetaka bagi kehidupan leluhur dan manusianya. Oleh karena itu, solusi akhir hanyalah 1 kata " LAWAN"

Tanpa dianjurkan, diajarkan dan dipaksakan  oleh orang lain, KNPB selalu memiliki stategis, taktik, dan tehnik, terhadap apa yang sedang didorong olehnya. KNPB juga memiliki cara - cara yang bermartabat, professional disertai  dengan menunjukan sikap-sikap dewasa sebagai wujud dari seorang patriot dan revolusioner sejati dimedan perlawanan.Tanpa ada egoisme, sukuisme, margaisme dan daerahisme.

KNPB juga tidak memiliki alat tajam atau senjata api, Alat tajam dan senjata milik KNPB adalah MEGAPHONE, PAMPLET, BALIHO, ARMI dan BENDERA, Itu adalah merupakan peluru yang paling ampuh untuk digunakan sebagai simbol- sambol perlawanan dalam rangka melawan dan mengusir penjajah dari atas Tanah-Nya sendiri. Jika ada orang yang menjastifikasi KNPB memiliki alat tajam dan perangkap lainya. Maka, KNPB pasukan orang itu bukan kawan kami tapi lawan  kami,  Prinsip arah tujuan kami sudah jelas hanya lawan dengan  cara damai dan demokratis.

Sejak 19 novermber 2008 ketika itu KNPB dibangkitkan kembali yang dulunya sebagai KNP, Sejak itu hingga saat ini teruslah terjadi penangkapan, pemenjarahan, pembunuhan, pengerebekan terhadap barang" milik KNPB, terus terjadi hingga sampai saat ini. Karena  sudah sejak lama Indonesia mengetahui bahwa KNPB adalah satu-satu-Nya barometer , harapan dan benteng pertahanan akhir bangsa Papua. 

Karena tentunya organ ini telah lahir dan bangkitkan dalam situasi kejenuan, kefakuman dan ketiduran perlawanan pada saat itu. Untuk memperjuangkan harapan dan hak-hak rakyat. Maka, rakyat perlu ketahui bahwa untuk melemahkan dan menghancurkan perlawanan suci KNPB, banyak kawan kami yang tanpa pamit dan kami diusir mereka menjadi alat klonial dan bagian dari manusia" stres dan sentiment untuk menghancurkan KNPB dengan berbagai macam cara dan bentuk apapun. Musti harus rakyatlah pilahkan mana yang benar, dan mana yang tidak benar, jangan sampai anda diarahkan kedalam jurang maut dan pada akhirnya menuju malapetaka.

Dalam situasi apapun, KNPB selalu menunjukan sikap-sikap propesioanalitas dan bermartabat sebagai implementasi dari Pejuang yang lahirkan dari lumbung" penindasan, Juga dibekali melalui organisasi yang bermartabat dan berwibawa. Sehingaa apapun tantanggan yang datang dari musuh dari luar bahkan dari dalam selimut, KNPB selalu anggap itu sebagai sebuah pelajaran, resiko, atau sebuah batu loncatan sebagai resiko seorang pejuang yang harus didapatkan, agar menjadi pejuang yang pantang menyerah dalam situasi apapun hingga titik darah penghabisan dan merebut kemenangan.

KNPB selalu mengajarkan juga bahwa musuh yang abadi adalah bukan manusianya tapi Sistim klonial indonesia, Juga mereka yang mengundurkan dari pejuangan dan menjadi agen penghancur misi suci.

KNPB selalu selalu mengajarkan bahwa musuh utama dalam pribadi kita yang membuat kita kalah adalah( KETAKUTAN ) Sebab, berbicara tentang Kebenara itu tidak tercapai, kalau diri-Nya disertai dengan penuh Ketakutan

KNPB selalu ada pada posisi independensi dalam hal menyuarakan tentang kebenaran, & keadilan diatas tanah ini. KNPB juga tidak mencari popularitas atau terlibat dalam kepentingan fraksi ini, fraksi  itu, agenda ini dan itu, Tapi, Komite nasional  papua barat hadir sebagai organ pemersatu untuk memelihara persatuan kesatuan  yg sudah dibangun oleh KNPB itu sendiri, Yang sudah dipersatukan  dalam ULMWP. Jika ada yang orang yang tidak bekerja berdasarkan fakta kebenaran sejarah dan tidak memelihara persatuan yang sudah dibangun maka, KNPB bukan bagian dari itu, KNPB ada dalam persatuan, Sehingga KNPB ada pada posisi  rel kebenaran sejati.

KNPB Selalu berpengang teguh pada keputusan- keputusan  tertinggi organisasi tanpa, mementikan  sesorang, sekelompok orang, atau organ tertentu, yang imbasnya  mengakibatkan perpecahan yang sudah di bangun dalam rana penyatuan presepsi. Karena KNPB tau dan mengerti tentang awal kekalahan utama yang terjadi dalam  perlawan jika kita terpecah. (PERPECAHAN PERSATUAN) IBARAT seperti ( BERSATU KITA KUAT, BERCERAI KITA RUNTUH).

Oleh karena itu, KNPB mengajarkan kepada kita semua bahwa, persatuan kesatuan yang sudah kita bangun itu, Mari kita rawat sama" Karena, Musuh sedang bangun  strategis yang sebesar-besar-Nya, untuk menghancurkan perlawanan kita. Alat utama penghancur perjuangan kita adalah ketika kita bawa perjuangan dalam rana yang sempit Yaitu (Sukuisme) Karena sukuisme ini tentunya menjadi faktor utama penghancur nasionalisme dan perjuangan sejati kita.

Semua stakeholder, lapisan & elemen, Mari kita sepakat tinggalkan rayuan -rayuan kemanisan  musuh yang sedang melancarkan diatas tanah ini, yang musti memperpaniang penderitaan manusia papua. Maka, terus berlanjut Perampasan SDA yang penuh dengan kekayaan yang berlapis lapis jika, kita ikut terlibat dalam hegemoni klonial indonesia maka, yang kita nikmati hanya ampas ampas-nya selebih-Nya dinikmati oleh kaum kapitalis dan imprealisme global .

Kita menyadari bahwa akhir-akhir ini, Tidak ada lahan, ruang, kesempatan, & waktu, Untuk kita,  Kuliah, belajar, makan, tidur, minum, bekerja & berkarya diatas kita punya Tanah sendiri, Seakan akan kita dialamatkan sebagai  pendatang & didepan mata dan pandangan kita dari semua sektor dan lini kehidupan manusia telah tutup habis habisan oleh klonial indonesia. Sudah Tidak ada lagi ruang buat orang papua berkarya diatas tanah-Nya kita sendiri, Sadarlah! Kalau kita punya kesadaran, Kita ini sedang dijadikan seperti ( IKAN YANG SEDANG BERADA DIDALAM AQUARIUM, TINGGAL TUNGGU WAKTU KAPAN KAPAN KITA DIBUNUH)

Kesejahtraan, Kedamaian, kemakmuran, kebangkitan, kemandirian, & kekenyangan hanyalah milik para penindas dan penikmat yg ada dalam lembaga lembaga klonial indonesia. Dan itu fakta & nyata hari ini, Bukan Bicara dogeng, atau bicara MOP. Diam kita mati, sebelum kita mati, Mari kita lancarkan perlawan untuk, Melawan militerisme, Menghapuskan Klonialisme, mengusir Kapitalisme dari teritorial west papua.

Akhirnya KNPB juga menyarangkan rakyat Papua bahwa bekerja untuk menuju pembebasan bangsa ini, Jangan tanyakan kepada pejuang tentang apa yang mereka kerjakan terhadap perjuangan tapi,Tanyakanlah kepada dirimu bahwa apa yg saya kerjakan untuk Papua.

Mari kita sadar, bersatu, dan lawan yang memulai dari akar rumput untuk menuju (Mogok sipil Nasional) yang diwacanakan oleh KNPB sebagai alternatif akhir untuk mengahkiri berbagai macam hegemoni klonial yang terus terjadi diatas teritorial West Papua.

SALAM REVOLUSI


KITA HARUS MENGAHKIRI
Print Friendly and PDF

Tentang : Pace Ko' Sapa

Komunitas Sastra Papua, komunitas bagi mereka yang tertarik dengan sastra, adat dan budaya Papua. Semua catatan dalam Ko'Sapa diolah oleh redaksi Ko'Sapa untuk menjadi tulisan dalam situs ini. Silahkan kirim tulisan, atau informasi yang dingin di peroleh ke sastrapapua@gmail.com, trimakasih.

0 comments: